Kamis, 21 Juni 2012

GLI AZZURRI ITALIA


#ngeblogramerame #14


Utang minggu lalu, baru diposting sekarang *maluk*
Karena lagi heboh EURO 2012, kami ambil tema tim favorit di turnamen empat tahun sekali ini. Bagi yang udah tahu gue, pasti udah tahu tim yang gue bela.
Sebenernya selama ini gue gak begitu tertarik untuk dukung negara yang berlaga di turnamen seperti Piala Eropa ataupun Piala Dunia. Tapi, khusus tahun ini, gak tahu kenapa semangat banget.
Di World Cup 2006, gue juga dukung habis-habisan Italia ini, bahkan setelah final-nya selesai (di mana Italia jadi juara atas Prancis), gue ampe sakit  gara-gara bela-belain begadang. Di Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010, udah biasa aja dukungannya. Ehh, meningkat lagi di Piala Eropa tahun ini.
Well, sebenernya gue udah tahu alasannya. Baik Piala Dunia 2006 dan Piala Eropa 2012 memiliki benang merah yang sama, yaitu terjadinya skandal pengaturan skor di Liga Italia yang sama-sama terhembus menjelang bergulirnya turnamen. Gue ini sangat sensitif, sodara-sodara, tidak tahan melihat orang mendapat tekanan (:D). Jadilah gue berharap Italia akan juara, demi mengangkat moral mereka lagi dan membuktikan bahwa skandal tersebut tidak mempengaruhi penilaian bahwa Italia adalah salah satu tim terbaik di dunia.
Siapapun yang berjuang untuk membawa nama harum negaranya adalah pahlawan, demikian pesepakbola Italia. Sepakbola adalah keindahan dan pesepakbola adalah artisnya. Di luar dari itu, yang mengganggu keindahan sepakbola adalah dosa!
Halahh.. serius amat.. hihihi…
Itu salah satu alasan kenapa gue mendukung Italia. Ada beberapa alasan lain, yaitu:
ItaliJuve
Seperti yang udah pernah gue bilang, selain Manchester United, gue adalah fans berat Juventus. Tahun ini, Juventus ‘nyumbangin’ tujuh pemainnya di skuad Piala Eropa 2012!
Juventus memang skuadnya hampir sebagian besar adalah orang Italia asli, gak heran setiap turnamen besar, Juventus pasti paling banyak pemainnya di timnas. Di Euro ini, nama-nama pemain Juve itu (kiri ke kanan): kiper utama yang juga cinta pertama gue dari tahun 2002 (hihihi), Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo, Leonardo Bonucci, Emanuele Giaccherini, Giorgio Chiellini, Claudio Marchisio dan Andrea Barzagli.

National Anthem
Alasan aneh mungkin, tapi gue cinta bener ama lagu kebangsaan Italia. Keren, bikin semangat dan national anthem paling ceria dari yang pernah gue denger. Judulnya adalah: Il Canto degli Italiani atau The Song of Italians. Bagi yang belum pernah denger, boleh pantengin perempat final Italia lawan Inggris, Senin dini hari (25/6) nanti.
Semoga pilihan gue gak salah dan Italia berhasil merebut gelar juara Eropa dari Spanyol!
Stringiamci a coorte,               Let us join in a cohort,
siam pronti alla morte!            We are ready to die!
Siam pronti alla morte!            We are ready to die!
l'Italia chiamò!                        Italy has called!

Vinci per noi magica Azzurri. Forza Italia!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar