Kamis, 05 April 2012

Kencan Termanis


Hai, semuaaa… apa kabar? Saya lagi bersin-bersin muluk lho saat ini.. *penting* :D
Hari Jumat. Saatnya #ngeblogramerame #4. Temanya bikin saya galau (ngeles, padahal emang galau selalu *selftoyor*). Sesuai judulnya, Kencan Termanis. Pas judulnya dicetuskan, otak langsung konek ke hal-hal berbau pacaran, atau minimal hubungan tanpa status, atau teman tapi mesra, atau… whatever.. kurang lebih begitu deh.
Nah, berhubung pengalaman saya minim, jadilah saya sempet mati kutu. Mungkin, kalo ending-nya berbeda, kisah saya dan Harris bisa masuk kategori “Kencan Termanis”. :D (baca: Ego Yang Terluka, #ngeblogramerame #1).
Tapi, temen-temen #ngblogramerame bilang, kencan tidak harus dengan pasangan. Baiklah, berarti kendala sudah tidak ada.
Sekian intro-nya. Mari lanjut ke intinya. Setelah berhari-hari menggali memori yang terpendam, saya memutuskan ada dua kencan termanis, atau saya lebih senang menyebut berkesan.
Yang pertama, kencan dengan orangtua saya. Memori samar saya kurang mengingat berapa umur saya saat itu, mungkin sekitar umur 5 tahun, karena saat itu saya belum punya adek (saya dan adek beda umur 5,5 tahun). Yang saya ingat, Papa mengajak saya dan Mama makan di restoran laut. Saya ngambek, karena saya pengennya makan kei ef si. Saya memang pemilih kalau soal makanan. Sangat suka ayam, tidak begitu suka makan ikan. Tapi orangtua saya ngotot, sengaja kayaknya. Dipesanlah menu yang tidak akan pernah saya lupa, Gurame Asam Manis. Awalnya, jual mahal. Beneran deh, dulu saya nyebelin abis, tukang ngambek :D. Tapi, karena laper juga, akhirnya mau pas Mama nyuapin. Sejak itu, Gurame Asam Manis jadi favorit saya. Sayang yah, mahal :D.
Mengapa termanis? Well, Gurame Asam Manis itulah yang jadi saksi kencan keluarga terakhir kami.
Yang kedua, kencan dengan IndoManUtd di National Gathering ke-2 Jogja. Bagi saya, GathNas adalah momen “kencan” dengan para member. Tapi, kenapa bukan yang pertama (Gathnas Jakarta 2009) yang termanis? Karena yang pertama saya tidak tinggal satu atap dengan IndoManUtd selama gathnas. Kenapa juga bukan yang ketiga (Gathnas Malang2011)? Yang ikut di gathnas ke-3 tidak banyak. Bahkan saya tidur sendirian. Huhuhu…
Di Gathnas Jogja 2010, banyak kencan-kencan manis yang saya lalui. Ada 3 kencan yang manis tenan.
·         Makan Mie Jawa tengah malam di hari pertama GathNas. Mie Jawa kan manis. Ga salah donk disebut “kencan termanis”? :D. Entah siapa yang ngajak duluan, tapi mungkin karena perutnya terbuat dari karet semua. Udah makan nasi di daerah Malioboro, ehh masih pada kelaperan lagi. Yang pergi saya, Darwin @parkwinsung, Kapon @kapon23, kak Depe @lisadepe, koh Ditto @fuditto, Uun @dchrissandy dan Buzz @fideliskrisna (ada yang kurang ga ya? :D). Dan sepanjang supper itu didominasi obrolan Uun, yang curhat abis tentang kantor lamanya yang Pyongyang (ibukota Korea Utara) abis, alias penjajah dirinya dengan kebijakan-kebijakan kantor yang ‘menyiksa’ :D. Buat saya, termanis, karena saya jadi bisa lebih dekat dengan mereka, mengingat di GathNas sebelumnya ga sempet “bermesraan lebih jauh” :D.
·         Main UNO episode 1. Ini dilakukan setelah makan Mie Jawa, tapi personilnya berkurang, hanya saya, Kak Depe, Kapon dan Darwin. Ini pertama kalinya saya main UNO :D. Kenapa termanis? Karena dua pria itu! Alasan kami bermain karena kamar saya dan Kak Depe terkunci oleh temen kamar kami lainnya yang sudah keburu tidur. Dan dua pria manis itu rela bermain UNO demi menemani kami sampai jam 4 pagi! So sweet, kaannn?? :D
·         Main UNO episode 2. Nah, ini gak kalah manisnya. Personilnya jauh lebih banyak. Ada saya, Kak Depe, Kapon, Darwin, Angel, Karina, Toby, Tison @yudha_tison, Mas Chandra @chandra_kcp, Hermes @HermeShady, Eric, Buzz, Klemer @adityawardna dan pastinya, Mbakyu Ryna @rynagiggs, yang rela meninggalkan sang suami (padahal masih berstatus “newlyweds” ;)). Dimainkan pada malam terakhir di Jogja, sebelum berpisah kembali ke kota masing-masing. Termanis karena kami terlihat tidak ikhlas berpisah, main sampai jam 6 pagi! Permainannya juga lebih seru dengan main coretan pake bedak yang dicairkan.  Pokoknya, berkesan sekali… dan belum terulang lagi :’)
Jadi, bagi anak-anak @indomanutd. Ayo ikut GathNas keempat di Semarang. Free kencan sama sayah… *maluk*

1 komentar:

  1. aahhh ada nama saya disebut....sama tet...gathnas jogja emang top banget...terlalu banyak cerita indah...btw..rela ninggal suami tetapi dapet ijin lho...lagipula mo berduaan di kamar juga gk asik...kasurnya gerak dikit, bunyi euuyyy....wakakkakaka

    BalasHapus