Jumat, 25 Mei 2012

Makanan Enyaakkk dan Gak Banget

First of all.. judul macam apa itu, Essy??
Wahh… #ngeblogramerame udah masuk yang #10. Isn’t it really something? *halah*
Tema minggu ini tentang makanan yang disukai dan tidak. Dan gue sebel, karena pada ngira gue telat posting karena terlalu banyak makanan yang disukai. Huh… main fisik…
Bodi gue emang bohay abis, tapi bukan berarti gue doyan makan, sodara-sodara…
Okeh.. back to the topic. Gue sebenernya orang yang simple tapi juga ribet (opo toh). Masuk kategori simple adalah makanan yang gue sukai gampang dicari dan ramah di kantong. Ribetnya, gue orangnya pemilih banget dalam soal makanan. Sama sih, gue juga orang yang pemilih banget dalam soal cari jodoh… #tibatibagalau
Saya mulai dari makanan yang gak gue sukain aja dulu deh.
Keju
Jauhkan saya dari makanan ini. Serius. Nyiumnya aja udah mual. Pernah kejadian, waktu gue SD, kakak sepupu masak mie rebus campur keju. Awalnya gue gak tau kalau mie-nya udah dicampur keju, jadi main embat aja. Walhasil, muntah di tempat. Kejadian lain, gue makan di sebuah restoran masakan Italia di Medan (karena ditraktir loh :D). Dipesankanlah pizza apa gitu gue lupa. Keburu napsu, gue lupa kalo ada keju mozzarella-nya. Pas temen gue gak liat, gue ambil tissue banyak-banyak, dan muntahin semua sebelum pergi ke toilet. Pokoknya, sampai kapanpun gak akan pernah nyicip ini makanan lagi! Jadi, semua makanan yang ada kejunya gue gak doyan. Titik.
Duren
Waktu kecil gue sebenernya suka banget ama duren. Tapi pas umur 5 atau 6 tahun gitu, gue muntah. Mungkin mabok duren kali ya. Semenjak itu, udah gak suka lagi. Nyium baunya juga ogah.
Segala jenis daging, kecuali daging ayam
Gue gak suka makanan yang alot, yang susah dikunyah. Kenapa? Karena gue bisa mual sendiri. Serba salah ya? Makanya gue kapok makan daging kambing dan daging babi karena pernah muntah. Daging sapi juga gak begitu suka, tapi masih gue tolerir, terutama kalo dijadiin rending. Hehehehe…
Selain itu, gue juga gak mau makan daging yang hewannya gue lihat sendiri pemotongannya. Maupun itu daging ayam, kesukaan gue. Pernah, pas mama masak rendang ayam dan gue lihat mama motong sendiri ayam yang masih hidup. Alhasil, pas udah jadi, gue gak mau makan. Otak gue ngebayangin pas ayam itu meregang nyawa sih, jadi ogah. Hehehe..
Nah, sekarang, ke makanan favorit gue. Seperti yang gue bilang, gue orangnya simple. Makanan favorit gue gampang dicari kok.
Ikan Teri + Kacang + Sayur Singkong
God… ini kombinasi makanan dari surga. Nikmatnya tiada tara… Apalagi kalo ikan teri Medan, amboy enaknyaaa… *ngelapences* Ikan teri dan kacang digoreng lalu dicampur sambal. Kemudian cara makannya: nasi yang asapnya masih ngepul + ikan teri kacang sambal + sayur singkong ditumbuk yang dimasak pake santan dan baru mateng. Alamaaakkk…
Telur Dadar
Harus telur dadar, bukan telur mata sapi ataupun telur rebus. Karena gue gak suka putih telurnya. Kan kalo didadar jadi tercampur tuh. Makanya, kalau dikombinasiin sama nasi goring, gue pasti minta didar, walaupun pernah gue nemu beberapa kali tempat makan, kalo telurnya mau didadar harus nambah Rp1.000,- Parah..
Kulit Ayam Goreng KaEpCe, MekDi, Teksas, wateper
Dan gue selalu menyisakan bagian ini paling terakhir setiap gue makan. Dan akan gondok sendiri kalo ada orang yang ngembat kulitnya!!! *Essy galak*
Masakan Mama
Kalau ini jelas donk ya, siapa sih yang gak doyang masakan mamanya. Dan gue sangat kangen banget sama masakan mama, berhubung gue ngerantau begini. Yah.. beruntunglah kalian yang bisa nyicip masakan mama tiap hari J



5 komentar:

  1. keju itu enak banget lho, mbaa.. aku penggila keju juga lhooo. menurutku kalo makanan apapun pake keju pasti tambah enak :D

    BalasHapus
  2. weleh mbaa... :s

    atleast.. kalo ketemuan kite ga rebutan makanan mba... hihihihi...

    BalasHapus
  3. Nah bedanya gw sama Essy, gw penggemar keju dan ga suka cokelat, sedangkan dia sebaliknya...wkwkwk

    *kulit ayam ga bagus lho buat kesehatan, mending di buang setiap makan di keefse, ataupun tempat lainnya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. untunglah say, jd kita ga pernah rebutan. kalo dipikir2, baik selera makanan maupun jodoh, kita beda semua ya. pantes jarang rebutan :D

      kulit ayam itu nikmaaattt... memang yg nikmat2 itu selalu menjerumuskan. hihihiii...

      Hapus
    2. Oh jelas.. secara gw tuh yah kaga demen sama yang tipe2 Hua Ce Lei F4 gitu.. sok cool gitu... *lhooo??? wkwkwkwkkwkw

      Hapus